Sabtu, 21 Agustus 2010

depresi

seminggu pertama di kostan..
kangen mama.. kangen rumah.. kesepian.. dan pengen pulang dan tinggal selamanya di jakarta..
balum punya temen deket disini. itu yang bikin tambah sedih.
bener-bener sendirian.
sulit akrab sama anak-anak kost disini. padahal mereka udah akrab satu sama lain.
merasa terasingkan. gue gak bilang mereka gak baik, tapi gue merasa mereka punya dunia sendiri. gue canggung..
kalo udah begini cuma bisa nangis sendirian di kamar sambil terus manggil mama..
apa yang harus gue lakuin. mungkin gak akan terlalu tertekan seandainya gue di jakarta yang mana masih ada keluarga yang bisa dijadiin penglipur lara.
disini?
di kampus begitu-begitu aja..
dirumah pun sendirian.
kaya orang autis jadinya.
ya Allah, aku sedih banget.
semua orang bilang.. akrabin dong sama temen kost yang lain..
gue udah coba ngobrol sampe rasanya tuh udah abis bahan obrolan. tapi gak akrab-akrab juga.. selalu canggung pada akhirnya.
bosen, kangen, galau, takut..
kadang kepikiran buat pindah kuliah ke jakarta dan itu SANGAT GAK MUNGKIN
mama nyaranin pindah kostan.. mau pindah kemana? dan gak ada jaminan kalo pindah kostan bakal lebih baik daripada disini.
yang gue butuhkan sekarang itu temen.. bukan tempat baru.
dan ketemu mama..
aku kangen banget sama mama..

beruntung deh kalian yang sekarang bisa deket sama keluarga, at least bisa tinggal sama mama sampe hari ini..

yang patut dipertanyakan sekarang.. apa gue kuat begini terus sampe 4 tahun?
yang pasti gue gak bakal pernah jadi orang berhasil di bidang apapun di kampus kalo keadaan hidup gue kayak gini. gue sangat yakin itu.
ya Allah aku gak sanggup..

11 komentar:

  1. temen aku juga ada yang kostan. pertamanya mereka sama kayak sis, tapi makin lama mereka malah ga pengen pulang ke rumah mereka loh..hehehe, temen mah ngga akan kemana2 sis, kalo kesepian ga ada kerjaan blogging2 aja. xD

    BalasHapus
  2. hehe iya sis.. semoga aja ya cepet dapet temen yang klop..
    merana banget sekarang.. mana gak tau jalan sama sekali.. :(
    makasih yah sista.. :)
    saking tersita pikirannyas sampe jadi jarang buka GM juga aku..

    BalasHapus
  3. Dil lo kan di Bandung belum lama dan baru pertama kali kost jadi wajar aja ngalamin hal2 kayak gitu orang bilang itu proses adaptasi dan adaptasi itu perlu waktu,kalo emang ngerasa gak akrab2 sama yg lain mungkin emang gak cocok gue juga suka gitu mau ngakrab2in tapi gak akrab2 karna emang pd dasarnya gak cocok kalo prinsip gue sih ya gak usah akrab jg gpp sekedar kenal aja dan punya hubungan baik itu udah cukup lagian nyari temen yang baik dan klop susah,kalo udah nemuin temen yang asik dan cocok juga pasti dgn sendirinya bakalan akrab ^^,kalo bosen mending belajar aja hehehehe Inget dil perjuangan baru dimulai mungkin belum ada apa2nya mungkin aja ntar ada yang lebih berat tapi lo harus tetep semangat ya!!!!! JANGAN NYERAH GOGOGGOGOGOG

    BalasHapus
  4. emang sis kost dmn sekarang?

    oh ia, aku moved blog sis..ke sini:
    http://sparkleapple.blogspot.com/
    mampir2 ya^^

    BalasHapus
  5. kalo bosen di bandung maen ama saya aja sis...saya kan juga di Bandung^^ hehehe sis Pm aku di facebook aja nomer HP sis brp tar kontak2 oke

    BalasHapus
  6. @ Lina, *hug* makasih ya darla..
    gue gak tau lagi mesti ngapain, jadi yang penting terus ikhtiar dan tawakal aja..
    berpikir positive.. kalopun emang gak bisa akrab juga sampe 4 tahun yo wes lah..
    semoga gue cepet dapet temen baik sebagai penglipur lara disana ya lina..
    wish me luck.. :)

    @ sis fei..
    aku udah PM di GM ya sistaaa..
    maksih banyak ya.. :*
    aku kost di daerah dipati ukur.. deket kampus unpad..
    i really love your blog, btw.. glad to follow ur blog :)

    BalasHapus
  7. dilla >.<
    semua orang di kost juga merasakannya kok :)
    kita yang sabar aja.. dan jangan mau kalah sama alam. harus bisa survivor (bener gak tuh?)
    ini baru awal. kalo bisa, deketin satu temen aja.. tapi sampe bener2 akrab :3

    BalasHapus
  8. @ lina, makasih yaa :)

    @ dinda, hah.. memang mental gue mental tape sih..
    pokoknya wish me luck ya saudaraku.. :)

    BalasHapus
  9. Dillaaaaaaaaaa,,,,,
    hiks...

    *hug*

    loe udah mencoba sebaik mungkin, tapi jangan nyerah dulu yah.. Loe masih 4th disana. Dan 4th itu bukan waktu yang singkat. Yakin, kalau 4th ini pasti (pasti) disana loe akan nemuin temen yang baik buat loe. Mungkin dia belum ada sekarang, tapi kelak? kita kan gak tahu.

    Gw akuin yang loe jalanin sekarang gak mudah, loe bukan hanya adaptasi dengan lingkungan belajar baru, tapi juga lingkungan tempat tinggal baru. Mungkin ada sebagian orang yang dengan mudah langsung dapat berbaur, tapi ada juga yang seperti kita, 'butuh waktu'.

    Waktu yang kita butuhkan pada tiap2 tempat juga berbeda. Tapi jangan lupa ya dil, ini berkaitan dengan masa depan loe. Bisa dibilang ini adalah masa2 transisi kita sebelum memasuki dunia kerja. Loe harus kuat. Kelak apa yang loe rasain bakal terbayar ketika loe sukses, Amin.

    Bener kata Lina, jangan mau kalah sama alam, kita harus bisa survive.

    Kalau nanti disana loe tiba2 ngerasa sesak dengan keadaan loe, inget disini loe masih punya kita2.. keluarga loe..sohib2 loe.. yang sayang sama loe, kita sebisa mungkin akan selalu ada buat loe, jika saat itu loe gak bisa nemuin sosok kita, doa kita tetap ada di dekat loe. Inget juga yang diatas, Allah. Semoga dengan begitu bisa mengurangin apa yg loe rasain detik itu.

    (klo omongan gw terasa lebay maklumin yah..terus klo sotoy juga maklumin..ehhe pokoknya maklumin deh semuanya..^_6)

    N.B: ahak..ahak.. mata gw bener2 keliwer dil tadi pagi. Bagaimana mungkin angka sembilan jadi nol? wkwkw:p

    BalasHapus
  10. Hi, hope it's OK to contact you here. We would love to include your blog on our giveaway search engine: Giveaway Scout (http://www.giveawayscout.com). Have a look and if interested, use our online form to add your blog (http://www.giveawayscout.com/addblog/ ). thanks, Josh

    BalasHapus

feel free to comment.. i don't bite you :)