Minggu, 13 Desember 2009

The great queen seondeok

Hello bloggie??
Gue senang sekali menyadari kalo hari ini adalah hari minggu! \^0^/
huahahaha.. Mana ntar gue gak les dan besok gue masih libur. Ah~ setelah minggu minggu yang sulit kemarin..
Tapi yang paling gue senengin kalo libur hari minggu itu gue bisa nonton kartun.
Doraemon.. sinchan.. Ah.. Menyenangkan sekali~ =,=

by the way, ada yang suka nonton drama korea the great queen seondeok??
Kalo di indonesia tayang di indosiar hari senin-jumat jam 17.00. Di indo baru sampe episode 23 dari 62 episode. (jauh banget ya??)








{the great queen seondeok}





{opening cr to nongjoe2528@yotube}


click this to watch queen seondeok via online @ mysoju.com

drama ini benar benar bagus!! Gue gak bisa cerita sinopsisnya karna ceritanya itu sangat complicated. Tapi justru karna kerumitan itu yang bikin seru & orang orang jadi kecanduan sama drama ini..

Inti ceritanya itu di kerajaan silla ratunya ngelahirin putri kembar. Padahal raja itu gak boleh punya anak kembar karna akan merusak garis keturunan dan membawa bencana.
Makanya kembaran keduanya itu dibuang dan diurus sama selir raja bernama so hwa (raja bilang sama orang orang istana anaknya udah dibunuh biar masalah clear).
Sampe pada akhirnya ada anak yang bernama deokman yang sedang mencari identitas dirinya masuk ke istana dan bekerja sebagai nangdo (prajurit perang). Dia berpura pura jadi cowo biar bisa jadi nangdo.

Gak lama semua rahasia terungkap bahwa deokman adalah anak raja yang dulu dibuang. Awalnya deokman sedih karna tau dulu dia dibuang sama orang tuanya dan berniat kabur lalu mulai hidup baru sebagai orang biasa bersama kim yushin (pimpinan deokman waktu masih jadi nangdo di istana. FYI, yushin suka sama deokman).
Tapi karna ada suatu kejadian yang bikin kembaran deokman yaitu putri cheonmyeong meninggal karna dibunuh oleh anak buah mishil yang ingin merebut takhta kerajaan, akhirnya deokman gak jadi kabur dan milih ke istana buat balas dendam sama semuanya.
Dengan bantuan kim yushin & bidam akhirnya deokman menjadi ratu pertama di kerajaan silla dengan nama queen seondeok.

Yang paling bikin geregetan di drama ini sih si penjaga stempel kerajaan alias mishil yang cerdik banget! Ratingnya aja sempet turun dari 50% jadi 45% (cmiiw) karena mishil meninggal di episode 50.
Terus kisah cinta deokman sama kim yushin yang gak kesampaian gara gara deokman lebih milih menyelamatkan kerajaan daripada mulai hidup baru dgn yushin.. (padahal yushin udah milih deokman daripada statusnya sebagai pewaris kerajaan). Terus ada bidam yang juga suka sama deokman dan lagi lagi deokman milih mengabdi buat rakyat daripada urusan cinta. T.T

Pokoknya drama ini adalah tontonan wajib banget!
Awalnya juga gue gak tertarik karna ceritanya jaman dulu dan termasuk drama kolosal.. Mana episode awal awal gue gak nonton lagi karna ketinggalan..
Tapi atas bujukan temen gue dan rating di korea yang amat sangat fantastis.. Gue mencoba ngikutin drama ini dan wow! ternyata gue ketagihan!
Kim bum (kim sang bum) aja lebih milih nonton queen seondeok daripada dramanya sendiri "dream" yang punya jadwal tayang sama kaya queen seondeok.

Sekarang gue mau order dvd nya gara gara gak sabaran nunggu di tv.
Buat yang penasaran dan mau nonton dari awal.. Mulai senin tanggal 14 desember 2009 the great queen seondeok tayang ulang setiap hari senin-selasa jam 22.00 wib di indosiar.

Trust me drama ini lebih seru daripada bbf aka boys before flower! >.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to comment.. i don't bite you :)